DESIGN Premiere Documentary Film OLIGARKI MEDIA














Sebuah film dokumenter tentang pemaparan fakta: telah terjadinya Oligarki Media Televisi di Indonesia saat ini. Konsentrasi kepemilikan media televisi di Indonesia terpusat hanya pada 12 orang saja yang menguasai lebih dari 200 stasiun televisi swasta baiklokal maupun nasional. Oligarki Televisi ini telah menghambat keberagaman isi siaran dan kepemilikan (diversity of content & diversity of ownership) sehingga masyarakat sesungguhnya dirugikan.

Frekwensi pada hakekatnya adalah milik dan ranah publik dan digunakan untuk sebesar-besarnya kepentingan masyarakat yang seharusnya dilindungi oleh negara. Namun saat ini regulator televisi kita: baik pemerintah (Kementerian Komunikasi dan Informasi) maupun Komisi Penyiaran Indonesia (mewakili independensi masyarakat) berlaku bagaikan pengawal regulasi yang tak tegas. Inilah yang membuat terjadinya praktek Oligarki Televisi di Indonesia.


corat coret membuat media promosi ataupun kampanye film ini ,yang bekerjasama dengan Yayasan TIFA dan KOMUNIKATIF , film dokumentrer ini diputar pada acara trilogi film media di TIM Teater kecil , Jakarta 29-30 April 2014



illustrasi dan design 
bopikcoret

Tidak ada komentar:

Posting Komentar